Motor Oleng, Jatuh, Lalu Menabrak Truk

  • Whatsapp
Motor Oleng, Jatuh, Lalu Menabrak Truk
Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah jatuh dari kendaraannya dan menghantam truk di Jalan HM Arsyad Sampit, Kamis (27/2/2020). ISTIMEWA

SAMPIT/tabengan.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan HM Arsyad Km 35,5 depan SDN 1 Jaya Karet, Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (23/7/2020). Kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor dengan truk dam ini menyebabkan pengendara sepeda motor yaitu Mahfus (48) tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut bermula saat sepeda motor Honda Supra KH 3383 FY warna hitam yang dikendarai Mahfus, melaju dari arah Samuda menuju Sampit. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor korban oleng dan tergelincir, sehingga jatuh ke jalur sebelah kanan.

Sialnya, pada saat bersamaan melaju truk fuso KH 8268 LN yang dikendarai oleh Putut Subroto, datang dari arah berlawanan yaitu dari arah Sampit menuju Samuda. Korban yang terjatuh dari sepeda motor menghantam ban belakang sebelah kanan truk. Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan mengakibatkan korban meninggal di TKP.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Jaya Karya, Ipda Doohan Octa Prasetya memgungkapkan, sepeda motor yang dikendarai korban menggunakan sayap bok untuk berjualan sayur.

“Penggunaan bok tersebut dapat mengganggu kestabilan kendaraan saat berjalan, dan mengakibatkan sepeda motor tersebut oleng dan tergelincir dan jatuh ke jalur sebelah kanan. Perkara laka lantas tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Kotim,” jelas Kapolsek.

Disampaikannya, faktor utama penyebab kecelakaan tersebut juga karena kurang hati-hatinya sepeda motor pada saat mengendarai kendaraannya. Selain itu, kondisi jalan licin karena sedang turun hujan lebat. c-arb

Pos terkait