Jelang Idul Adha, PLN UP3 Palangka Raya Laksanakan GAES

  • Whatsapp
Jelang Idul Adha, PLN UP3 Palangka Raya Laksanakan GAES
Petugas PLN (Persero) UP3 Palangka Raya saat melaksanakan GAES, Rabu (22/7/2020).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka meningkatkan keandalan jaringan SUTM 20 KV, PLN UP3 Palangka Raya melaksanakan Gerakan Akselerasi Eksekusi Serentak (GAES), meliputi kegiatan pemeliharaan ROW dan kegiatan pemeliharaan peralatan SUTM dan Konstruksi SUTM.

Manajer bidang jaringan PLN (Persero) UP3 Palangka Raya, Tukiyo menyatakan, kegiatan ROW atau biasa dikenal kegiatan perintisan pohon dilakukan, guna menjaga jarak aman dari kabel SUTM sehingga mencegah gangguan sentuhan Pohon. Kemudian pemeliharaan peralatan dan konstruksi SUTM untuk meningkatkan keandalan jaringan 20 kV dari gangguan peralatan dan konstruksi.

“Ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk tetap menjaga kontinuitas dan keandalan suplai listrik terhadap masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu untuk menjaga keandalan pasokan listrik dalam rangka hari raya Idul Adha 1441.H,” kata Tukiyo melalui rilisnya, Rabu (22/7/2020).

Selain itu, PLN UP3 Palangka Raya juga mengirimkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) 20 KV ke unit layanan pelanggan Pangkalan Bun. Pasukan khusus PLN ini dikirim guna menekan pemadaman pada saat kegiatan pemeliharaan peralatan maupun konstruksi SUTM, sehingga kegiatan masyarakat di Kotawaringin Barat (Kobar) dapat tetap menikmati listrik pada saat pelaksanaan kegiatan pemeliharaan ini.

Sementara itu, kegiatan GAES serentak dilakukan di 9 Unit layanan pelanggan PLN UP3 Palangka Raya meliputi wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, sebagian Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Sukamara.

“Jadi tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini semata-mata untuk menjaga keandalan listrik dan kontinuitas supli listrik ke masyarakat Kalimantan Tengah khususnya wilayah kerja PT. PLN (Persero) UP3 Palangka Raya,” imbuh Tuliyo. yml

Pos terkait