15 Rumah di Sei Hanyo Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp
15 Rumah di Sei Hanyo Ludes Dilalap Api
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Diduga akibat adanya arus konsleting listrik (arus pendek listrik) di salah satu rumah warga pada Rt 1 Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, hingga hanya dalam hitungan menit 15 Rumah warga ludes dilalap api.

Peristiwa ini terjadi pemukimanya padat penduduk yang kontruksi rumah yang terbuat dari bahan kayu. Mirisnya, saat peristiwa ini terjadi tidak ada alat atau mobil pemadaman kebakaran di wilayah tersebut. Akibatnya para korban hanya bisa pasrah melihat rumahnya ludes dilalap api. Dan warga lain hanya bisa menolong para korban, menyelamatkan harta bendanya.

Informasi yang dapat dihimpun media ini menyebutkan bahwa kejadian kebakaran ini terjadi pada Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, dan asal muasal api ada pada rumah bapak Rizki, yang selanjutnya merembet ke rumah warga lainya,

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Istira Triwulan Yuli.SH ketika dikonfirmasi, membenarkan akan kejadian kebakaran ini. Menurutnya, untuk asal muasal sumber api masih dalam penyelidikan pihaknya, namun demikian dugaan sementara musibah yang dialami oleh 15 KK ini dikarenakan akibat adanya arus pendek listrik. Sebab pada saat kejadian bertepatan dengan jam Listrik PLN dinyalakan.

“Untuk dugaan sementara akibat arus pendek listrik, namun demikian kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara untuk kerugian yang dialami oleh para korban sendiri masih belum bisa hitung,” katanya.c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas