Persetujuan Hibah Gedung KONI dan Dispora Ditunda

  • Whatsapp
Y Freddy Ering
Y Freddy Ering

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Persetujuan Fraksi Pendukung DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), terkait hibah tanah dan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng serta kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk Bank Kalteng ditunda.

Penundaan persetujuan tersebut, disampaikan oleh seluruh perwakilan Fraksi pada rapat gabungan Komisi DPRD Kalteng, yang dilangsungkan di ruang rapat gabungan, Selasa (21/7). Menurut Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, rapat gabungan yang dilangsungkan tersebut untuk menindaklanjuti surat Gubernur Kalteng terkait permohonan untuk penyerahan aset gedung KONI dan tanahnya beserta kantor Dispora.

“Penyerahan atau hibah aset inikan, prosedurnya, mekanismenya serta persyaratanya sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 20 tahun 2016 harus ada persetujuan DPRD, makanya kemarin kita bahas dalam rapat gabungan Komisi,” kata Freddy, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Rabu (22/7).

Ditundanya persetujuan Fraksi tersebut kata dia, karena masih menunggu presentasi dari pihak Pemprov Kalteng serta dari pihak Bank Kalteng. Meski ditunda kata dia, sejumlah Fraksi tetap menyetujui hibah aset tersebut ke Bank Kalteng.

“Kawan-kawan dari Fraksi meminta jeda waktu untuk menyiapkan pemandangan umum Fraksi, rapat ini kemungkinan akan kita lanjutkan Senin depan, usai kunjungan kerja Dewan,” kata Freddy.

Dijelaskan, usai mendapat persetujuan DPRD, proses hibah tersebut nantinya diserahkan ke Gubernur untuk member persetujuan, kemudian diproses kembali dengan diajukannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemprov ke DPRD untuk dibahas kembali.

“Setelah Peraturan Daerah (Perda)nya selesai dan ditetapkan baru resmi dan sah. Selain penyerahan aset dalam Perda tersebut nantinya juga dicantumkan tambahan penyertaan modal dari Pemprov Kalteng kepada Bank Kalteng,” pungkas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini. sgh

Pos terkait