Antisipasi Wabah DBD, Hotel Neo Palma dan PWI Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
Antisipasi Wabah DBD, Hotel Neo Palma dan PWI Gelar Aksi Donor Darah
Antisipasi Wabah DBD, Hotel Neo Palma dan PWI Gelar Aksi Donor Darah

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka HUT Ke-63 Kota Palangka Raya, Hotel Neo Palma menggandeng PWI Kalteng menggelar aksi donor darah, Rabu (21/7/2020).

Haris Sadikin, Ketua PWI Kalteng, mengatakan, pihak Hotel Neo Palma bersama PWI Kalteng mencoba untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena stok darah di PMI telah berkurang.

“Untuk antisipasi wabah DBD. Dalam kasus-kasus tertentu penderita DBD lebih sering memerlukan transfusi darah. Juga untuk penyakit-penyakit lainnya yang membutuhkan darah,” ujarnya saat dibincangi Tabengan.

Sementara itu, Caesar, petugas Laboratorium PMI yang bertugas dalam aksi donor darah tersebut mengakui bahwa sudah beberapa bulan ini PMI kekurangan stok darah.

“Kebutuhan sekitar 1.400-1.600 kantong darah. Permintaan akan darah tidak berkurang, bahkan cenderung tambah tetapi donasi darah yang tersedia hanya 600 selama pandemi ini. Jadi kami kehabisan darah,” bebernya.

Di tempat yang sama, Rahmat A Santoso, GM Neo Palma Palangka Raya, mengatakan, aksi donor darah kali ini adalah kali pertama kegiatan yang diprakarsai Hotel Neo Palma Palangka Raya.

“Dalam rangka kita peduli terhadap Palangka Raya. Seperti kita ketahui wabah demam berdarah dan penyakit lainnya perlu kepedulian kita bersama kepada orang orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Rahmat sangat bersyukur acara dapat terselenggara dengan baik karena adanya kerja sama dengan PWI Kalteng dan dukungan dari rekan-rekan pelaku usaha perhotelan.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh para pendonor yang terdiri dari jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam wadah PWI dan juga dari rekan-rekan hotel yang ada di sekitar beserta tamu- tamu yang menginap.

“Nantinya mudah-mudahan akan dapat diselenggarakan lagi pada HUT Ke-6 Hotel Neo di bulan Desember,” tandas Rahmat. dsn

Pos terkait