Lamandau Zona Merah Lagi, Karyawan PT MML Positif Covid-19

  • Whatsapp
Lamandau Zona Merah Lagi, Karyawan PT MML Positif Covid-19
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, yang juga Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, saat dikonfirmasi wartawan terkait perkembangan kasus positif Covid-19. TABENGAN/KARAMOI
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com – Kabupaten Lamandau merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalteng yang sukses menekan penyebaran wabah Covid-19 hingga telah ditetapkan sebagai zona hijau.

Betapa tidak, dari 18 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau, 17 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan seorang lagi meninggal dunia.

Namun berdasarkan update terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, menyatakan bahwa Lamandau kembali masuk ke zona merah seiring dengan adanya penambahan 1 kasus positif Covid-19 pada Senin (20/7) lalu.

Diketahui, bahwa seorang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji swab itu adalah karyawan Perusahaan Besar Swasta (PBS), yakni PT Menthobi Makmur Lestari (MML).

“Iya, kita kembali ke zona merah setelah seorang laki-laki yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni PT MML terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, Selasa (21/7).

Hendra Lesmana yang merupakan Bupati Lamandau itu melanjutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, yang bersangkutan memiliki Istri yang tinggal di Palangkaraya, jadi ada kemungkinan pasien tertular dari sang istri.

“Kita (Gugus tugas Covid-19 Lamandau) sudah berkomunikasi dengan tim gugus tugas kota Palangkaraya agar segera ditindaklanjuti oleh pihak setempat, karena diketahui istrinya sudah kembali ke rumahnya,” ujarnya.

Dijelaskan dia lagi, dengan adanya pasien positif Covid-19 tersebut, pihaknya telah menjalankan protokol penanganan dengan melakukan karantina kepada yang bersangkutan di pusat isolasi Covid-19 Kabupaten Lamandau (mess desa).

“Kita juga segera melakukan langkah-langkah penanganan, selain menempatkan yang bersangkutan di pusat isolasi, kita juga melakukan treking guna memastikan penyebaran Covid-19 yang baru ini,” bebernya.

Hendra berharap, penambahn kasus positif Covid-19 ini dapat kembali meningkatkan kewaspadaan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat jangan lengah dengan status zona hijau beberapa waktu lalu, tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas