Diduga Tersangkut Tali, Karya Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
Diduga Tersangkut Tali, Karya Tewas Tenggelam
Tubuh Karya ketika ditemukan petugas dan mayarakat

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Diduga karena tersangkut tali saat menyelam ke dasar sungai Kapuas, untuk mengikat badan perahu motor atau kelotok yang tenggelam, Karya (38) warga Jalan Ria Gilang RT.07 Kelurahan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat, tewas akibat tenggelam di dasar sungai.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, ketika itu korban datang dengan niat membantu teman-temanya yang sedang menyelam untuk mengangkat kapal klotok di tepi DAS Kapuas. Namun pada saat korban ikut menyelam bersama dengan temannya, korban malah tidak muncul kembali ke permukaan, hal ini tentu saja membuat Amru, Seni dan Enggan panik. Mereka sempat berupaya melakukan pencarian namun gagal, akhirnya mereka melaporkan peristiwa ini ke aparat Polsek Kapuas Barat.

Mendapatkan laporan, kepolisian dibantu Koramil, Satpolair, Kapuas, warga serta Balakar 545 bersama melakukan pencarian. Sekitar 5 jam kemudian jasad korban berhasil diketemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam pertama.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko BT, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya warga yang tenggelam tersebut.

“Jasad korban sudah diketemukan , dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga guna proses pemakamanya,” Ipda Eko BT. c-yul

Pos terkait