Halikin Akan Didampingi Irawati?

  • Whatsapp
Halikin Akan Didampingi Irawati?
Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani

SAMPIT/tabengan.com – Nama Halikinnor semakin santer terdengar bakal mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Kotim 9 Desember. Bahkan beberapa waktu ini nama Halikin dipasang-pasangkan dengan beberapa nama untuk mendampingi nya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim.

Nama-nama tersebut diantaranya, yakni Ketua PDIP Kotim Ahmad-Yani, Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir dan Anggota DPRD Kalteng Irawati. Irawati sendiri diketahui merupakan kader PDIP yang telah duduk menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng saat Pileg lalu. Selain aktif di berbagai organisasi, Irawati juga merupakan adik kandung dari Bupati Kotim Supian Hadi.

Saat ditemui, Halikinnor mengaku belum bisa berbicara banyak terkait keterjunan dirinya pada Pilkada Kotim.

“Untuk rekomendasi PDIP saya belum bisa komentar banyak. Kita tunggu saja nanti seperti apa,” ujarnya Selasa (21/7/2020).

Ia pun menurutnya sampai saat ini belum sama sekali menyiapkan apapun terkait pencalonan termasuk mendirikan markas pemenangan. Hal itu berkaitan dengan statusnya yang masih ASN.

“Saya belum menyiapkan apapun. Kalau ada orang yang memasang-masangkan, ya itu terserah saja,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani mengungkapkan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa kandidat yang mendapatkan rekomendasi. Namun ia mengatakan jika nama-nama yang sudah santer disebut itu memang diusung maka pihaknya akan totalitas berupaya memenangkan pasangan tersebut.

“Terlepas itu benar atau tidak, kami belum tahu. Namun kami PDIP Kotim, harus tegak lurus untuk gotong-royong dalam memenangkan paslon yang ditetapkan oleh DPP itu nantinya,” ujarnya Selasa (21/7).

Baginya ia tidak mempermasahkan siapa yang ditetapkan nanti, karena jika nama itu yang dipilih itulah yang terbaik dan wajib untuk diperjuangkan.

“Untuk DPC PDIP Kotim, kapanpun dan siapapun kandidat calon yg ditetapkan DPP, semua sudah siap, baik ditingkat DPC, PAC hingga ranting,”tandasnya. c-may

Pos terkait