Jalan Pangkalan Bun-Kolam Tergenang Banjir, Satlantas Sediakan Angkutan Gratis

  • Whatsapp
Jalan Pangkalan Bun-Kolam Tergenang Banjir, Satlantas Sediakan Angkutan Gratis
Sat Lantas Polres Kobar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas Jalan Pangkalan Bun-Kolam yang kini tergenang banjir.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Saat ini wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat tengah dilanda banjir akibat meluapnya air sungai karena curah hujan tinggi. Banjir pun kini menggenangi beberapa titik ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam). Untuk membantu masyarakat yang melintas jalan tersebut Satlantas Polres Kobar pun turun langsung ke lokasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan banjir di ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas di jalur tersebut. Untuk itu pihaknya pun secara rutin menurunkan personel untuk membantu masyarakat.

“Banjir yang menggenangi Jalan Pangkalan Bun-Kolam beberapa hari terakhir ini cukup parah, sehingga bagi pengguna kendaraan bermotor pun sangat kesulitan untuk melintas jalur tersebut. Untuk itu kami memberikan layanan angkutan gratis kepada pengendara yang akan melewati Jalan Kolam-Pangkalan Bun tergenang banjir,” ujar Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin, Selasa (21/7/2020).

Menurut Salahiddin, pihaknya menyiapkan kendaraan roda tiga yang mengangkut kendaraan bermotor milik masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengaturan dan membantu pengendara roda empat yang melintasi banjir.

“Kami hadir di tengah masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan hal ini sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kami kepada masyarakat. Kami pun selalu mengimbau agar masyarakat yang melintas jalan tersebut agar berhati-hati karena arus sangat deras sehingga dibutuhkan kewaspadaan,” ujar Salahiddin. c-uli

Pos terkait