Riban Sangat Optimis Dapat Rekom PDIP

  • Whatsapp
Riban Sangat Optimis Dapat Rekom PDIP
HM Riban Satia
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rekom PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar 9 Desember 2020 masih misterius. Masyarakat Bumi Tambun Bungai pun masih menanti kepada siapa partai berlambang kepala banteng ini memberikan amanah.

Salah satu bakal calon yang sudah mendaftar di DPD PDIP, Riban Satia menyampaikan, dirinya sangat optimis bakal mendapatkan rekom partai yang memiliki jumlah 12 kursi di DPRD Provinsi Kalteng ini. Mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode ini, sekarang sedang berada di Jakarta.

“Sambil menunggu rekom, saya kebetulan ada acara keluarga di Jakarta. Karena rekom kan diumumkan terakhir itu hari Jumat, dan sampai sekarang Kalteng masih belum. Saya sangat optimis mendapatkan rekom partai,” kata Riban, ketika dihubungi via telepon, Senin (20/7).

Ada beberapa alasan yang membuatnya sangat optimis dapat rekom. Salah satunya, karena ia paling serius di antara bakal calon lain yang mendaftar. Ia tidak pernah mendaftar di partai lain, hanya di PDIP, dibandingkan dengan bakal calon lainnya yang juga daftar di partai lain.

Maka itu, Riban mengaku paling serius untuk maju dalam Pilkada nanti menggunakan perahu PDIP. Namun, kalau ditanya berapa persen optimis, ia belum bisa jawab. Tapi dengan hanya daftar di PDIP berarti sangat serius dengan partai ini.

Selama ini, lanjut Riban, komunikasi dengan DPD maupun DPP lancar saja, sehingga tidak ada masalah mengenai komunikasi. Menurut Riban, semua bakal calon yang daftar itu layak dilayani karena semua warga negara Indonesia dan kader partai.

“Kalau sudah nyalon itu berarti kader partai, nah hanya saja kadang-kadang diplesetkan ada kader senior dan junior. Saya mau dikatakan sebagai kader junior silakan, yang pasti saya kader dan punya KTA dan optimis kader junior ini dapat rekom,” imbuh Riban.

Ia pun meminta kepada PDIP untuk memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam bentuk rekom partai sebagai bakal calon gubernur. Ketika ia sudah mendapatkan kepercayaan itu, maka akan tunjukkan kualitas dirinya sebagai kader kepada partai.

“Beri saya waktu untuk menunjukkannya, kan tidak mungkin menunjukkan hari ini prestasi kita, karena belum apa-apa,” pungkas Riban.

Sebelum diumumkannya rekom untuk Pilgub Kalteng, Riban masih tetap optimis sampai adanya pengumuman. Begitu juga bakal calon lain yang mendaftar semuanya optimis ingin mendapatkan rekom. Optimis karena merasa layak untuk mendapatkan rekom.

Mengenai posko miliknya di Jalan Diponegoro, Riban mengatakan itu sudah lama berdiri. Sebelumnya berdiskusi dengan DPD PDIP dan tokoh nasional memberikan dukungan untuk menyosialisasikan diri karena selama ini ia tidak pernah menyosialisasikan diri karena menjaga belum resmi ada rekom.

Tetapi dari hasil diskusi itu DPD mempersilakan untuk memasang baliho dan lain sebagainya. Namun pertimbangannya, daripada memasang baliho di jalan, lebih baik mendirikan markas yang ke depannya akan dimanfaatkan sebagai sekretariat kalau sudah mendapatkan rekom.

Jadi, tambah Riban, memasang baliho dan adanya posko itu menindaklanjuti pembicaraan dengan DPD tentang kapan ia bisa melakukan sosialisasi. DPD juga mempersilakan karena dirinya sudah daftar dan ikuti semua tahapan pendaftaran. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas