Kajati Janjikan Balas Kunjungan PWI Kalteng

  • Whatsapp
Kajati Janjikan Balas Kunjungan PWI Kalteng
Jajaran pengurus PWI Kalteng saat berkunjung ke Kejati, Senin (20/7). TABENGAN/ANDRE
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) Dr Mukri SH MH menerima kunjungan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, HM Haris Sadikin dan jajaran pengurus, di ruang Kajati Kalteng, Senin (20/7). “Nanti kita jadwalkan kegiatan bersama. Sambil sarapan dan ngopi bareng,” seloroh Mukri sambil tersenyum.

Mukri menyambut kedatangan rombongan PWI Kalteng dengan didampingi Asisten Pidana Khusus, Asisten Pidana Umum, Asisten Intelijen, dan Asisten Pengawasan. Haris Sadikin juga didampingi sejumlah pengurus PWI Kalteng dan mantan Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati. “Saat menjabat Kapuspenkum (Kepala Pusat Penerangan Hukum) Kejaksaan Agung, saya banyak mengenal wartawan,” sebut Mukri.

Dia menyebut sudah paham bahwa masing-masing wartawan memiliki karakter dan cara mencari data atau informasi yang berbeda pula. Mukri meminta para wartawan jangan segan menyampaikan informasi atau bertanya pada pihak Kejaksaan terkait data yang bersifat publik. Mantan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kapuas itu juga sempat bercengkerama dengan mantan Ketua PWI Kapuas sembari bernostalgia tentang situasi kota maupun wartawan senior di zamannya.

Terpisah, Haris Sadikin menyebut beberapa waktu lalu pihak Kejati Kalteng sempat berencana datang dan bersilaturahmi ke Kantor PWI Kalteng. “Tapi ada kendala mengumpulkan sejumlah pengurus karena masing-masing ada kegiatan berbeda sehingga kami minta tolong agar pihak Kejati Kalteng menjadwalkan ulang kunjungan,” beber Haris. Pihak Kejati memaklumi kendala tersebut dan berjanji mengagendakan kunjungan berikutnya. dre

iklan atas

Pos terkait

iklan atas