Di Kecamatan Kolam, 3.800 Jiwa Membutuhkan Air Bersih

  • Whatsapp
Di Kecamatan Kolam, 3.800 Jiwa Membutuhkan Air Bersih
BPBD Kobar, Dinas Sosial Kobar dan Dinas Kesehatan saat meninjau Desa Kondang berkoordinasi dengan pihak desa untuk mendirikan tenda pengungsian.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Sebanyak 3.800 jiwa yang ada di desa dan kelurahan terdampak banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) membutuhkan air bersih. Pasalnya, banjir telah merendam sumur milik warga.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar Tengku Alisyahbana melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Reneli mengatakan, di Kecamatan Kotawaringin Lama ada 3 desa dan 2 kelurahan yang terdampak banjir, yakni Desa Lalang, Rungun, Kondang dan Kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kotawaringin Hulu.

“Kami telah cek langsung ke lapangan. Sebanyak 3.800 jiwa sangat membutuhkan air bersih. Saat ini warga mengonsumsi air hujan yang ditampung dalam bak,” ujar Reneli, Senin (20/7/2020).

Reneli pun merincikan, untuk Kelurahan Kotawaringin Hilir jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak 309 rumah dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 309 dan 1.236 jiwa. Sementara, Kelurahan Kotawaringin Hulu ada 125 rumah yang terendam banjir dengan total 125 kepala keluarga dan jumlah jiwa sebanyak 500 orang.

“Untuk Desa Kondang jumlah rumah yang terdampak banjir sebanyak 94 rumah yang jumlah kepala keluarga sebanyak 133 kepala keluarga dan 496 jiwa,Desa Lalang ada 26 rumah yang terendam banjir dengan total 26 kepala keluarga dan jumlah jiwa sebanyak 104 orang. Sementara Desa Rungun ada 378 rumah yang terendam banjir dengan jumlah 406 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 1.464 orang,” ujar Reneli.

Menurut Reneli, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di sekitar desa dan kelurahan yang membutuhkan air bersih, agar pihak perusahaan membantu dengan menyuplai air bersih. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas