Menunggu Rekom Beringin di Pilkada Kalteng

  • Whatsapp
Menunggu Rekom Beringin di Pilkada Kalteng
SUHARTONO FIRDAUS

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Golongan Karya (Golkar) hingga saat ini masih belum mengeluarkan rekomendasi untuk Bakal Calon (Balon), yang akan diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Tengah (Kalteng) akhir 2020 mendatang. Pasalnya, sampai saat ini, partai berlambang Pohon Beringin tersebut masih menjalin konsolidasi dengan sejumlah partai politik (Parpol) lain.

Untuk diketahui pada pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang, Kalteng akan mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kotawaringin Timur (Kotim).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus, saat dihubungi via pesan whatsapp, Kamis (16/7), mengatakan, sampai saat ini Golkar belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung pada pilkada mendatang baik untuk Pilgub maupun Pilbup Kotim. “Rekom masih belum keluar, masih ada konsolidasi parpol pengusung,” kata Suhartono.

Menurut Suhartono, pihaknya dari DPD juga sambil menunggu informasi dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kemungkinan rekomendasi yang akan dikeluarkan Golkar akan turun dalam beberapa hari ini. “Kita masih menunggu kabar dari DPP dalam beberapa hari ini, karena masih konsolidasi parpol di tingkat pusat,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Partai yang dipimpin Airlangga Hartato ini cukup singinifikan memperloleh kemenangan di Provinsi Kalteng. Hal ini dibuktikan dengan perolehan tujuh kursi di DPRD Kalteng. Meski demikian untuk mengusung calon gubernur maupun wakil gubernur, Partai Golkar harus melakukan koalisi.

Partai ini juga memiliki sejumlah kader yang potensial untuk diusung seperti, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, dan Bupati Barsel Edy Raya Samsuri. sgh

Pos terkait