Dua Pengedar Disergap saat Akan Edarkan Sabu

  • Whatsapp
Dua Pengedar Disergap saat Akan Edarkan Sabu
Aparat Polsek Cempaga Hulu saat menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu, Jumat (17/7/2020) sore. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Dua orang pengedar narkoba jenis sabu, Nongong dan Sugiansyah, tidak bisa berkelit saat anggota unit Reskrim Polsek Cempaga Hulu menyergap mereka naik sepeda motor di Jalan Tjilik Tiwut Km 66,5 Desa Bukit Raya Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (17/7/2020) sore sekitar pukul 15.15 WIB. Dari mereka polisi mengamankan barang bukti sabu 0,24 gram.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan bermula saat anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga Hulu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna merah KH 4181 LV membawa narkotika jenis sabu yang diduga akan diedarkan di wilayah tersebut.

Aparat kemudian melakukan penyelidikan, dan menemukan dua orang yang dicurigai sedang mengendarai sepeda motor tersebut. Petugas lalu menghentikan kendaraan mereka,dan saat diberhentikan terlapor 2 yang sedang dibonceng ada membuang suatu barang.

Polisi kemudian mengamankan keduanya dan melakukan penggeledahan.

“Setelah digeledah, ditemukan sebungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, yang di buang oleh terlapor 2 diatas rerumputan, tepat di dekat terlapor 2 membuang barang tersebut,” terang Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufiq Hidayat, Sabtu (18/7/2020).

Selain mengamankan barang bukti sebungkus plastik klip kecil yang berisikan diduga sabu, pulisi juga mengamankan sebuah seoeda motor Honda Scoopy warna merah.

“Terlapor berikut barang buktinya diamankan untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas