Lagi, Pulpis Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp
Lagi, Pulpis Tambah 2 Pasien Positif Covid-19
Rapat Anev Gugus Tugas Kabupaten Pulpis yang dilaksanakan setiap hari di Posko Induk Kantor Kesehatan Kabupaten Pulpis.

PULANG PISAU/tabengan.com – Kembali Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menambah daftar pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sabtu (18/07/2020). Gugus Tugas Percepatan Pemanganan (GTPP) Covid-19 mengonfirmasi sebanyak 2 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dua orang pasien positif hari ini berasal dari Kahayan Hilir, tepatnya 1 dari Kelurahan Pulpis dan 1 orang dari Desa Anjir Pulpis. Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir) dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, bertambahnya 2 orang pasien positif Covid-19 ini, maka secara akumulasi total pasien Positif kini menjadi 35 orang.

Dari 35 orang pasien positif ini, terbanyak di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 25 orang yakni dari Desa Mentaren II sebanyak 3 orang, Kelurahan Pulpis sebanyak 12 orang, Desa Anjir Pulpis sebanyak 6 orang, Kelurahan Bereng sebanyak 3 orang, dan Desa Gohong sebanyak 1 orang.

Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 1 orang dari Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Maliku sebanyak 2 orang dari Desa Garantung 1 orang, dan Desa Tahai Jaya 1 orang, Kecamatan Pandih Batu 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Banama Tingang 1 orang dari Desa Bawan 1, dan Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 5 orang dari Desa Sigi 1 orang, Desa Tanjung Sangalang 1 orang, Desa Bukit Rawi 2 orang, dan Desa Bukit Liti 1 orang.

Sementara total pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 16 orang, dari Kecamatan Maliku sebanyak 2 orang dari Desa Garantung 1 orang, dan Desa Tahai Jaya 1 orang, Kecamatan Pandih Batu 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Banama Tingang 1 orang dari Desa Bawan, Kecamatan Kahayan Tengah 3 orang dari Desa Sigi, Desa Tanjung Sangalang dan Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 8 orang dari Desa Mentaren II 2 orang, Kel Pulpis 5 orang, dan Desa Anjir Pulpis 1 orang, dan Kecamatan Kahayan Kuala 1 orang dari Bahaur Hulu Permai.

“Untuk pasien dalam perawatan sebanyak 17 orang, di RSUD Pulpis sebanyak 14 orang, RS Doris Sylvanus sebanyak 2 orang dan RS. Bhayangkara sebanyak 1 orang,” beber dr Muliyanto.

Lebihlanjut dr Muliyanto, menambahkan jumlah kumulatif pasien positif covid-19 yang meninggal sebanyak 2 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir dari Kelurahan Pulpis dan Kelurahan Bereng. c-mye

Pos terkait