PWI Kalteng Serahkan Masker dan Buku ke PWI Kotim

  • Whatsapp
PWI Kalteng Serahkan Masker dan Buku ke PWI Kotim
Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin saat menyerahkan buku kode perilaku wartawan kepada Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian, Jumat (17/7/2020).
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima bantuan berupa masker dan juga buku kode perilaku wartawan dari PWI Kalimantan Tengah (Kalteng), usiai pelantikan pengurus PWI Seruyan di Sampit, Jumat (17/7/2020).

Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian mengungkapkan, bantuan masker tersebut diperuntukan bagi wartawan Kotim yang selama ini bekerja di lapangan. Alat pelindung diri tersebut sangat dibutuhkan, agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini, karena masker sangat dibutuhkan,” terangnya.

Andri juga berpesan kepada para wartawan di Kotim yang bertugas di lapangan untuk peliputan, agar selalu menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena pekerjaan di bidang jurnalistik sering bertemu dengan orang, baik saat wawancara maupun peliputan kegiatan, sehingga protokol kesehatan sudah seharusnya diterapkan. Yang pasti kita harus sama-sama menjaga diri agar tidak tertular Covid-19, dengan menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu terkait buku kode perilaku wartawan, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengungkapkan, buku tersebut merupakan pedoman yang menjadi standar untuk mengukur ketaatan dan kepatuhan terhadap kode etik jurnalistik dan PD/PRT PWI dan aturan lainnya.

Buku tersebut berisikan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT). Dalam buku tersebut juga dibahas terkait cara peliputan, hak politik yang lebih detail, dan juga para pengurus tidak diperkenankan tergabung dalam partai politik.

“Untuk menjaga independensi organisasi, anggota yang menjadi pengurus partai politik tidak diperbolehkan menjadi pengurus PWI baik di tingkat pusat maupun daerah,” terangnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas