Pembukaan Wahana Bermain Palma Tunggu Rekomendasi Tim Covid-19

  • Whatsapp
Pembukaan Wahana Bermain Palma Tunggu Rekomendasi Tim Covid-19

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Taman bermain dan wahana anak-anak adalah salah satu usaha yang mengalami dampak pandemi Covid-19. Sejak pandemi melanda Kalteng dan khususnya Palangka Raya, beberapa tempat bermain dan wahana anak-anak yang ada berangsur sepi dan tutup.

Seperti halnya yang terjadi dengan wahana bermain Fun City, yang terdapat di Palangka Raya Mal atau Palma.

Rohman, Staf Fun City mengatakan, Fun City sejak bulan Maret yang lalu telah tutup hingga pemerintah perbolehkan dibuka kembali dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Sejak 24 Maret mulai tutup. Karena sebelum tanggal 24 Maret hampir 80 persen turun pengunjungnya. Biasa pengunjung 100 lebih sebelum Covid,” bebernya, kepada Tabengan, Rabu (15/7/2020).

Rohman mengatakan, saat ini mereka sedang menunggu surat rekomendasi dari Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19, kapan diperbolehkannya wahana bermain kembali beraktivitas.

“Kemarin ada tim gugus, bersama TNI dan Polri juga yang lain untuk menyurvei, juga sudah dari wali kota. Sekarang belum buka, karena suratnya belum keluar, hari ini (Rabu, 15/7/2020) cuma panasi mesin supaya tidak rusak,” imbuhnya.

Tambahnya pula, prasyarat protokol kesehatan juga sudah disediakan. Pengunjung diharuskan mencuci tangan di tempat yang disediakan. Pengunjung juga dibatasi jumlahnya, wajib memakai masker, sebelum masuk suhu tubuh pengunjung diperiksa dengan thermogun.

“Semua disterilkan dengan disinfektan, semua permainan disterilkan dengan disinfektan dan lantai disemprot,” tandasnya. dsn

Pos terkait