Insentif Nakes Kotim Belum Dibayar

  • Whatsapp
Insentif Nakes Kotim Belum Dibayar
dr Faisal Novendra Cahyanto
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Insentif tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas menangani Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini belum dibayar. Informasinya, saat ini sedang dilakukan klarifikasi oleh verifikator terhadap para nakes yang terlibat penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan, proses klarifikasi oleh verifikator dilakukan terkait absen nakes dan lain-lain.

“Proses klarifikasi tidak hanya untuk nakes di Klinik Covid-19, namun juga untuk nakes yang bertugas di RSUD dr Murjani Sampit,” ujarnya, Rabu (15/7).

Menurut Faisal, ada peraturan terbaru dari Menteri Kesehatan terkait pemberian insentif yang harus diacu, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam melakukan pencairan agar tidak terjadi masalah ketika pemeriksaan keuangan nantinya.

Faisal mengaku belum mengetahui berapa bulan dana insentif yang akan dicairkan. Sebab, hal itu baru dapat diketahui setelah verifikasi selesai dilakukan. Kemudian dana yang diterima pun tidak bisa penuh bagi beberapa nakes.

“Tidak semua bisa penuh. Karena ada yang kerja baru 2 minggu mundur. Ada yang baru 2 bulan mundur,” tandasnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas