Bidhumas Polda Ajak Pelajar Bijak Bermedsos

  • Whatsapp
Bidhumas Polda Ajak Pelajar Bijak Bermedsos
AKBP Siti Fauziah memberikan materi bijak bermedsos di SMKN 2 Palangka Raya, Rabu (15/7).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masih maraknya pelajar yang menjalani pembinaan oleh Bidang Humas Polda Kalteng terkait konten hoax ataupun tidak bijak bermedia sosial, ditanggapi serius. Rabu (15/7) pagi, Bid Humas Polda Kalteng melakukan sosialisasi bijak bermedsos di SMKN 2 Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa- siswi baru SMKN 2 Palangka Raya baik secara langsung maupun secara virtual dari rumah yang bertempat di Aula sekolah serta dihadiri personel dari Bidhumas Polda Kalteng. Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan melalui Kasubid PID, AKBP Siti Fauziah menyampaikan, tujuan mereka hadir adalah agar para siswa lebih bijak dalam bermedsos sehingga tidak melanggar undang-undang Informasi Transaksi Elektronik ( UU ITE).

“Kami berharap dengan diadakannya sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan para generasi millennia, dan mencipkan pelajar Kalimantan Tengah yang bijak dalam bermedsos serta membentuk karakter dan prilaku lelajar yang baik,” urainya. Diakhir kegiatan, Siti Fauziah juga menyampaikan kepada para pelajar untuk mendukung penuh program bidhumas, Stop HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian dan Sara) serta budayakan Saring sebelum Sharing. fwa

Pos terkait