Terendam Banjir, Sejumlah Jalan Protokol di Nanga Bulik Dialihkan

  • Whatsapp
Terendam Banjir, Sejumlah Jalan Protokol di Nanga Bulik Dialihkan
Terendam Banjir, Sejumlah Jalan Protokol di Nanga Bulik Dialihkan
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Bulik hingga Rabu (15/7/2020), terus meluas. Ditambah lagi dengan guyuran hujan deras pada malam sebelumnya, sejumlah ruas jalan protokol Kota Nanga Bulik, seperti Jalan Batu Batanggui, Jalan A Yani, Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan WR Supratman juga terendam.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jalan yang terendam banjir sementara dialihkan. Pantauan di lapangan, Jalan Batu Batanggui dari arah Bukit Hibul menuju Puskesmas Bulik, misalnya, karena ketinggian airnya sudah cukup tinggi, maka dialihkan ke jalur sebelah kanan.

Ketua DPRD Lamandau M Bashar mengatakan bahwa banjir memang sudah biasa terjadi di Kabupaten Lamandau setiap tahun. Namun, kali ini banjir cukup parah.

“Melihat kondisi saat ini, kita bisa memetakan wilayah-wilayah mana saja, baik di pelosok maupun perkotaan yang berpotensi menjadi langganan banjir,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan di sela-sela mengunjungi warga korban banjir di gedung Sembaga Mas, Selasa petang.

Sehingga, lanjut dia, hasil pemetaan nantinya bisa menjadi masukan bagi dewan. Dan dalam mengambil kebijakan dapat dijadikan prioritas.

“Sehingga ke depan, musibah banjir dapat diminimalisir,” ujarnya.

Diketahui, hingga Selasa (14/7/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wib, khusus di Kelurahan Nanga Bulik tercatat sudah ada 646 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Bahkan sebanyak 211 jiwa dari 60 KK diantaranya terpaksa mengungsi di pos-pos penampungan seperti di gedung Sembaga Mas, rumah singgah Dinsos, Tribun Kartawana, Tenda Samaliba, Tenda AMPS, aula Kantor Camat Bulik, gedung LPTQ dan tenda RT 08. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas