Sekolah Masih Dilarang Tatap Muka

  • Whatsapp
Sekolah Masih Dilarang Tatap Muka
Fairid Naparin
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, proses belajar mengajar tahun ajaran baru tahun 2020/2021 telah dimulai sejak 13 Juli lalu, namun tidak diperkenankan melakukan tatap muka.

“Benar, jadi sekolah di Kota Palangka Raya tidak diperbolehkan mengadakan pendidikan tatap muka. Hingga kini, proses belajar mengajar masih menggunakan sistem daring,” kata Fairid, Selasa (14/7).

Menurutnya, Dinas Pendidikan (Disdik) kota setempat sebelumnya telah melakukan koordinasi terkait kesiapan dalam proses pendidikan daring.

Kebijakan proses pendidikan sistem daring, kata Fairid, juga berpedoman pada penegasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa sistem pendidikan saat pandemi ini harus dilakukan dengan hati-hati dan memiliki dasar epidemiologi dari berbagai pakar.

“Bapak Presiden sudah mengimbau agar dalam mengambil keputusan pada proses pendidikan harus melalui koordinasi dengan berbagai pakar dan orang tua siswa,” bebernya.

Sementara untuk Kota Palangka Raya sendiri, ujar Fairid, pendidikan sistem daring diharap mampu memenuhi kebutuhan ilmu pendidikan kepada semua peserta didik di sekolah secara maksimal. Karenanya Pemko Palangka Raya telah menyiapkan beberapa program penunjang.

“Program seribu laptop yang sedang kami upayakan juga merupakan bentuk perhatian kami agar setiap peserta didik mendapatkan haknya untuk belajar,” pungkasnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas