Antisipasi Penyimpangan, Gugus Tugas Kapuas Siap Sampaikan Laporan Tematik Kinerja

  • Whatsapp
Antisipasi Penyimpangan, Gugus Tugas Kapuas Siap Sampaikan Laporan Tematik Kinerja

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam upaya mengatisipasi hal-hal yang dianggap menyalahi aturan dan ketentuan di dalam pelaksanaannya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyatakan siap menyampaikan laporan tematik kinerja dengan tujuan tertentu kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah.

Demikian disampaikan Panahatan Sinaga, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, kepada awak media usai melaksanakan rapat koordinasi bersama para OPD di lingkup Pemkab Kapuas, Senin (13/7/2020) sore.

Dengan didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Alle, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Sinaga mengatakan, rapat ini digelar berkaitan dengan adanya permintaan BPK RI tanggal 30 Juni 2020 guna mengantisipasi adanya hal -hal yang tidak diinginkan selama penanganan Covid-19.

“Meskipun permintaan BPK RI itu tidak menyangkut seputar penggunaan dana Bantuan Tidak Terduga (BTT), namun kita akan laporkan secara keseluruhan. Ada 17 item, di antaranya adalah daftar regulasi dari Peraturan Bupati (Perbup), SK penetapan gugus tugas data kasus terpapar Covid-19, target rapid test serta data penggunaan anggaran kebutuhan alat kesehatan hibah dan kebutuhan ruang isolasi,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, pada Selasa 14 Juli 2020, pihaknya kembali mengadakan rakor dengan OPD masing-masing mengompilasi data kegiatan terkait penanganan Covid-19. “Terkait surat permintaan laporan dari BPK-RI Kalteng, yang kami tindak lanjuti dengan Rakor bersama OPD terkait tanggal 16 Juli akan kami serahkan ke Pemkab Kapuas melalui BPKAD,” terang Sinaga. c-yul

Pos terkait