IRT Pengedar Sabu Diringkus Polisi

  • Whatsapp
IRT Pengedar Sabu Diringkus Polisi
Seorang ibu rumah tangga ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba dengan barang bukti 15,29 gram sabu. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Unit Reskrim Polsek Cempaga dan Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus seorang ibu rumah tangga yaitu Rusmiyati (55) karena menjadi pengedar narkoba jenis sabu, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Muchran Ali Gang At-Tarbiyah RT 17 RW 05 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Bersamanya diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 15,29 gram.

Penangkapan Rusmiyati bermula saat petugas Polsek Cempaga menangkap dua tersangka narkoba yaitu Hapriyagus dan M Idrus. Dari nyanyian kedua tersangka diperoleh informasi bahwa barang didapat dari Sampit yaitu Rusmiyati.

Anggota Polsek Cempaga dengan dibantu Satnarkoba Polres Kotim melaksanakan pendalaman dan berhasil mendapatkan penyuplai barang haram tersebut. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan menemukan Rusmiyati akan melakukan transaksi.

Saat itu juga polisi langsung mengamankannya dan melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan 3 bungkus plastik klip berisi butiran kristal warna bening yang diduga sabu seberat 15,29 gram yang disimpan dalam kertas tisu warna putih dan di bungkus plastik warna hitam, yang dimasukkan ke dalam kantong celana sebelah kanan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi mengungkapkan, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti selembar kertas tissue warna putih, selembar kantong plastik warna hitam, sebuah ponsel dan satu unit sepeda motor. “Terlapor dan barang bukti yang ditemukan diamankan ke Sat Narkoba Polres Kotim untuk proses lebit lanjut,” jelasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas