Perjuangkan Hak Anak, Kapolres Kobar Raih Seto Award

  • Whatsapp
Perjuangkan Hak Anak, Kapolres Kobar Raih Seto Award
Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting meraih penghargaan dari yayasan yang dipimpin oleh Kak Seto.

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Karena telah berhasil mengungkap kasus kejahatan terhadap anak di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat, Yayasan Kazeto Putra Perkasa (YKPP) memberikan penghargaan kepada Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting atas dedikasi dan konsistennya dalam mempejuangkan hak anak.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum LPAI Dr Seto Mulyadi SPsi MSi dalam kegiatan 50 tahun program Kak Seto Award.

Kapolres Kobar usai menerima penghargaan mengucapkan rasa syukur sebab penghargaan tersebut bukti nyata keseriusan Polres Kobar dalam memberikan perlindungan terhadap anak-anak yang ada di wilayah hukum Polres Kobar.

“Syukur puji Tuhan kami ucapkan atas penghargaan yang diberikan ini. Hal tersebut menandakan bahwa Polres Kobar benar-benar serius dalam memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Dharma saat dikonfirmasi usai menerima penghargaan di Jakarta, Senin (13/7/2020) sore.

Menurut alumni Akpol tahun 2000 ini, masih ada ragam pola kejahatan yang masih menjerat anak-anak, seperti yang kerap terjadi adalah kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

“Sebagai generasi muda yang menjadi penerus pembangunan bangsa patut kita lindungi. Harus dapat mendidik generasi muda menjadi generasi beradab,” ujarnya.

Sebab, menurut mantan Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng ini, dalam memberikan pembinaan, sangat diperlukan mengambil tindakan tegas terhadap pelakunya. Upaya represif ini semata-mata dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Dalam kejahatan kekerasan tehadap anak, kami selalu mengupayakan yang terbaik, agar anak-anak khususnya yang menjadi korban senantiasa merasa terlindungi dengan kehadiran Polri, dan langkah yang paling tepat salah satunya adalah menjadi sahabat anak itu sendiri. Dan hal tersebut diterapkan melalui kerja sama dengan berbagai unsur guna melindungi hak anak dan tentunya polisi harus bisa menjadi sahabat anak,” bebernya. c-uli

Pos terkait