Partai Demokrat Kotim Masih Cari Teman Koalisi

  • Whatsapp
Partai Demokrat Kotim Masih Cari Teman Koalisi
Parimus

SAMPIT/tabengan.com- Sejumlah partai politik di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini terus menyusun strategi untuk menentukan partner koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim Desember 2020 mendatang. Salah satunya adalah DPC Partai Demokrat Kotim yang masih melakukan pendekatan ke beberapa partai politik untuk berkoalisi.

“Hampir sama dengan yang lain, saat ini selalu surat tugas, dan belum ada perubahan. Tapi tentunya kami masih menjalin komunikasi-komunikasi, karena kita tahu bahwa di Kotim ini tidak ada satu partai politik yang bisa mengusung sendirian satu pasangan calon. Sehingga harus menjalin komunikasi dan berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kotim Parimus, Selasa (14/7/2020).

Partai Demokrat Kotim sendiri saat ini salah satu kandidat yang didorong untuk maju di Pilkada Kotim adalah Parimus.

“Saya pribadi juga siap untuk maju di Pilkada Kotim,” jelas pria yang saat ini juga duduk di DPRD Kotim ini.

Ditambahkan Parimus, yang perlu diketahui oleh masyarakat luas, mereka saat ini sedang melakukan komunikasi dengan partai politik pendamping atau pengusung, dan hasilnya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

“Kita masih menunggu, karena Pilkada saat ini beda dengan yang dulu sebab ada pandemi Covid-19, tidak bebas dan sebagainya. Sehingga informasi yang disampaikan selalu melalui telepon seluler,” jelas Parimus.

Setidaknya, ungkap Parimus, ada tiga atau empat partai politik yang terus menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

Peta perebutan rekomendasi untuk meraih tiket di Pilkada Kotim 2020 semakin mengerucut. Setidaknya sudah ada dua pasangan yang disebut-sebut sudah mendapatkan rekomendari partai politik. Yaitu pasangan PANTAS atau pasangan H Taufik Mukri – H. Supriadi yang mengklaim sudah didukung Golkar, NasDem dan PPP. Kemudian ada juga pasangan Halikinnor-Ahmad Yani yang disebut-sebut mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Perindo.

Kemudian ada pasangan Hj Suprianti dan Sanidin SAg yang disebut-sebut akan maju melalui Partai Gerindra. Sementara PAN saat ini masih memunculkan nama M Rudini Darwan Ali. c-arb

Pos terkait