Meningkat Drastis, 6 Warga Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Meningkat Drastis, 6 Warga Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19
Rapat Anev Gugus Tugas Covid-19 yang dilaksanakan setiap hari di Posko Induk Covid-19, Kantor Dinas Kesehatan Pulpis.
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) makin menunjukan peningkatan drastis. Terhitung hari ini, Senin (13/7/2020), terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang yang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru bicara (Jubir) GTPP, dr Muliyanto Budihardjo saat dikonfirmasi awak media membenarkan kabar tersebut.

“Sebenarnya hari ini kita ada penambahan 8 orang, tapi untuk yang 2 orang masuk dalam daftar positif di Kabupaten Kapuas, dan juga hari ini 1 orang dinyatakan sembuh,” kata Mulyanto.

Karena, lanjut Mulyanto, sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka berdomisili di Kapuas. Kedua pasien tersebut memang bekerja di Kabupaten Pulpis, dan setiap harinya melakukan perjalanan pulang pergi dari Kapuas menuju Pulpis atau sebaliknya.

“Saat ini keenam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dijemput dan dirawat di RSUD Pulpis,” imbuhnya.

Mulyanto mengatakan, Gugus Tugas juga telah melakukan contact tracing di tempat kerja para pasien tersebut dan di sekitar rumah tinggal serta mendata riwayat perjalan selama 14 hari terakhir.

“Dengan bertambahnya 6 pasien Covid-19 tersebut, kini total pasien positif Covid-19 menjadi 29 orang. Dengan perincian 16 orang telah dinyatakan sembuh, 11 orang dirawat dan 2 orang meninggal dunia,” terang Mulyanto.

Mulyanto berpesan sekaligus mengingatkan seluruh warga masyarakat khususnya di Kabupaten Pulpis agar tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan, anjuran serta imbauan dan selalu menjaga pola hidup sehat.

“Pandemi ini belum reda, siapa pun harus menjaga dirinya, baik yang muda maupun yang tua. Jadi, saya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19,” tandasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas