Pilgub Kalteng, PKB-Demokrat Berkoalisi?

  • Whatsapp
Pilgub Kalteng, PKB-Demokrat Berkoalisi?
Habib Ismail bin Yahya

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7) lalu. Pertemuan keduanya pun dihubung-hubungkan sebagai koalisi dua partai ini di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalteng pada 9 Desember mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Provinsi Kalteng Habib Ismail bin Yahya ketika ditanya mengenai pertemuan dua partai tersebut di pusat, apakah bisa berlanjut di daerah dengan koalisi? Habib menyatakan, pihaknya dipersilakan oleh Ketum DPP untuk menindaklanjutinya di daerah.

“Sudah saya tanya ke Ketua Umum DPP PKB terkait pertemuan itu, apakah bisa ditindaklanjuti, jawaban beliau oke aja. Tinggal kami disuruh berhubungan di daerah saja,” kata Habib, Senin (13/7).

Lantas, seberapa besar peluang koalisi PKB dan Demokrat dalam Pilgub Kalteng, menurut Habib, akan melihat perkembangan ke depan. Asalkan visi dan misinya sama, maka bisa saja bekerja sama dalam Pilgub nanti. Selain itu, politik sangat dinamis sehingga apapun bisa terjadi.

Selain dengan Demokrat, Habib mengaku hubungan komunikasi dengan partai lain juga selama ini sangat baik.

“Ke depan kita lihat nanti, kalau visi misi kami sama untuk memperbaiki Kalteng kenapa tidak. Dengan siapa saja bisa terjadi karena politik ini dinamis, tinggal cocok atau tidaknya,” imbuh pria yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Kalteng. yml

Pos terkait