Positif Covid-19 Sentuh 95 Kasus

  • Whatsapp
Positif Covid-19 Sentuh 95 Kasus
Wakil Ketua GTPP Covid-19 Murung Raya Rejikinoor didampingi Sekda Hermon saat menyampaikan update terbaru kasus Covid-19 di daerah tersebut. JOKO SANTOSO
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Update terakhir di Kabupaten Murung Raya tertanggal 12 Juli 2020 berdasarkan keterangan dari Website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyentuh angka 95 kasus positif.

Lebih detail total kasus Covid-19 di Mura ODP 0, PDP 0, terkonfirmasi positif 95 orang, positif dalam perawatan 31 orang atau 33 persen, meninggal 0 dan sembuh 64 orang atau 67 persen.

Sementara itu indikator penyebaran per kecamatan, yaitu Murung ODP 0, PDP 0, positif 4 orang dan sembuh 28 orang. Kecamatan Laung Tuhup ODP 0, PDP 0, positif Covid-19 terkonfirmasi 3 orang dan sembuh 0. Kecamatan Permata Intan ODP 0, PDP 0, positif Covid-19 0 dan sembuh 2 orang. Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS) ODP 0, PDP 0, positif terkonfirmasi 24 orang dan sembuh 31 orang. Sedangkan untuk 5 kecamatan lainnya yaitu Tanah Siang, Sumber Barito, Barito Tuhup Raya (Batura), U’ut Murung dan Seribu Riam tidak ditemukan kasus Covid-19.

Seperti dijelaskan Wakil Ketua Harian GTPP dr Suria Siri pekan lalu bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah Mura bukan lagi berdasarkan klaster namun lebih kepada transmisi lokal di kalangan antar masyarakat. Oleh sebab itudibutuhkan disiplin tinggi dari semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan.

Disamping disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi, GTPP selaku perwakilan dari Pemkab Mura dalam bertindak memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tidak akan mampu berjalan sendiri. Ditambah dengan pemberlakuan tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi corona virus akan sangat berpengaruh peran serta dari masyarakat dalam mendukung upaya yang di lakukan GTPP.

“Kuncinya ada di masyarakat itu sendiri selaku garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” kata Suria Siri.

Dari dukungan masyarakat yang konsisten serta proaktif dalam melaksanakan apa yang telah menjadi anjuran pemerintah maka dikaitkan dengan angka kesembuhan yang mencapai 67 persen, kedepan angka penyebaran dapat ditekan.c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas