Bupati Lamandau Minta Dunia Usaha Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp
Bupati Lamandau Minta Dunia Usaha Bantu Korban Banjir
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat diwawancarai wartawan, Senin (13/7/2020).KARAMOI

NANGA BULIK/tabengan.com – Sejumlah desa di Kabupaten Lamandau dalam beberapa hari terakhir tengah dilanda banjir. Dari data terakhir, setidaknya ada 33 desa di 7 kecamatan dengan 1.500 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.

Karenanya, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana meminta agar semua pelaku usaha ikut membantu masyarakat korban banjir. Hal itu disampaikannya saat diwawancarai wartawan, Senin (13/7/2020).

“Kita menggugah dunia usaha yang ada di Kabupaten Lamandau untuk berempati terhadap musibah banjir yang melanda warga kita beberapa hari ini,” ungkapnya.

Pemkab Lamandau, lanjut dia, mendorong para dunia usaha agar membantu masyarakat. Apa yang bisa dilakukan, maka lakukanlah.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah penanganan pasca-banjir. Dunia usaha juga kita dorong untuk membantu recovery (memperbaiki) jalan-jalan desa yang dengan dengan perusahaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada puluhan Perusahaan Besar Swasta (PBS) baik yang bergerak di bidang perkebunan, kehutanan hingga pertambangan yang beroperasi di kabupaten Lamandau.

Artinya, dengan hasil produksi yang telah diperoleh selama ini, sudah sewajarnya dunia usaha ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pembangunan daerah. c-kar

Pos terkait