Tim Gugus Perketat Pelaksanaan Resepsi Pernikahan

  • Whatsapp
Tim Gugus Perketat Pelaksanaan Resepsi Pernikahan

SAMPIT/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah memperbolehkan pelaksanaan resepsi pernikahan di wilayah itu. Namun semua pelaksanaan resepsi pernikahan harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti dengan mewajibkan seluruh tamu menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, memeriksa suhu badan tamu serta melakukan penjagaan jarak bagi tamu yang hadir.

Wakil Koordinator Pokja Administrasi dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Yephi Hartadi mengatakan dalam menjalankan sosialisasi khusus untuk resepsi pernikahan pihaknya bekerjasama dengan vendor wedding yang baru dibentuk di Kotim. Sehingga pihaknya dapat lebih mudah memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan resepsi.

“Jadi dalam melaksanakan resepsi saat ini semua itu ada aturannya, ada batasan pengunjung tidak bisa dalam jumlah banyak karena kita juga menghindari adanya kluster baru,” ujarnya Minggu (12/7).

Kemudian lanjutnya, melalui vendor pihaknya memiliki komunikasi satu pintu untuk pelaksanaan resepsi pernikahan. Ia mencontohkan jika masyarakat melaksanakan resepsi menggunakan wedding organizer akan lebih mudah karena semua akan ditangani oleh tim. Namun jika masyarakat tidak menggunakan jasa wedding organizer,  maka pihak lain yang terlibat dalam  resepsi pernikahan, misalnya perias pengantin, petugas katering dan lainnya dapat mengingatkan yang menggelar resepsi untuk patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan.

“Misal perias pengantin dapat memberitahukan kepada pengantinnya agar mewajibkan tamu untuk menggunakan masker. Atau pihak lain yang terlibat, sehingga fungsinya jalan. Resepsi dapat digelar namun dengan aturan baru,” pungkasnya. c-may

Pos terkait