Perdie Jadi Pembicara Seminar di Unkrip

  • Whatsapp
Perdie Jadi Pembicara Seminar di Unkrip
Bupati Mura Perdie M Yoseph saatmenjadi pembicara di acara seminar di Universitas Kristen Palangka Raya.
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen (Unkrip) Palangka Raya berkolaborasi dengan Forum Pemuda Kalteng (Forpeka) mengadakan seminar sehari bertajuk Bagaimana Pencegahan Pandemi Covid-19 dan new normal antara Proteksi Kesehatan Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi.

Hadir dalam seminar tersebut Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph sebagai pembicara didampingi Sekda Hermon, Sabtu (11/7) di Aula Unkrip.

Perdie memaparkan beberapa kebijakan Pemkab Mura tentang bagaimana solusi yang diambil dalam mengambil kebijakan new normal di tengah angka kasus Covid -19 di Mura yang masih tinggi..

Dijelaskan Perdie, perlunya memiliki wawasan yang luas dalam membangun kerangka berfikir kendati situasi dan kondisi negara dalam posisi yang tidak menguntungkan baik secara politik, ekonomi, hankam , sosial dan budaya.

Selain berwawasan luas, sebagai pemegang keputusan tertinggi di daerah, menjadi seorang bupati harus mampu dengan tegas menentukan sikap yang diambil untuk menyelamatkan daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

Oleh sebab itulah Perdie menekankan kepada para mahasiswa selain memiliki intilegensi secara emosional, sebagai seorang figur pemimpin dibutuhkan juga inteligensi spiritual. Keduanya harus seirama berjalan dalam rangka membentuk tatanan pemerintahan yang harmonis.

Keputusan sulit yang harus diambil di tengah pandemi Covid-19 di Mura yang belum tahu kapan berakhir dan kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan untuk setiap daerah mampu memberlakukan tatanan hidup baru atau era new normal bukanlah hal mudah diterapkan seperti di wilayah Mura.

Kendati beresiko tinggi kepada transmisi lokal, dalam kapasitasnya sebagai bupati, Perdie harus tatap melaksanakan perintah presiden.Diantara dari sekian banyaknya kebijakan diambil Pemkab Mura berkenaan dengan pemberlakuan new normal di masa pandemi , kepada para mahasiswa yang mengikuti seminar Perdie menerangkan kata kuncinya adalah kesatuan. Bersama masyarakat, Pemkab Mura bersepakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut perdie dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan maka, potensi transmisi lokal mampu ditekan seminimal mungkin.

Perdie juga bersyukur atas pengertian dari semua pihak serta dukungan masyarakat, di Mura kendati angka kasus Covid-19 masih tinggi namun diimbangi dengan angka kesembuhan yang signifikan juga.c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas