PERTASHOP MENJADI JAWABAN BAGI WILAYAH BELUM TERJANGKAU SPBU PERTAMINA

  • Whatsapp
PERTASHOP MENJADI JAWABAN BAGI WILAYAH BELUM TERJANGKAU SPBU PERTAMINA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sebuah kebutuhan bagi mobilitas masyarakat. Namun hingga saat ini, masih banyak wilayah khususnya di Kota Palangka Raya yang kesulitan untuk memperoleh BBM lantaran belum adanya SPBU terdekat.

Untuk menjawab hal tersebut, Pertamina dan mitranya mendirikan beberapa Pertashop. Direncanakan pada Senin (29/6/2020) lalu, namun baru dapat terealisasi pada Sabtu (11/7/2020) ini. Pertamina secara resmi melakukan Soft Launching Pertashop untuk Kalteng di wilayah Kereng Bangkirai.

Axcel Narang, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Sampit, Seruyan dan Katingan, mengatakan, rencananya di Indonesia akan didirikan beberapa ribu titik pertashop, dan untuk Kalimantan Pertashop berada di Kereng Bangkirai, Palangka Raya.

“Untuk di Palangka Raya ada 1 titik di Kereng Bangkirai, dan Pertashop Kereng Bangkirai menjadi titik pertama yang dibuka dari seluruh Kalimantan,” bebernya kepada Tabengan, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Axcel, Pertashop merupakan Program Pertamina untuk membuka penyaluran BBM di desa atau kecamatan yang belum tersedia SPBU atau penyalur.

“Dengan adanya Pertashop ini, sudah pasti nantinya sangat membantu masyarakat khususnya juga yang ada di wilayah Kereng Bangkirai dalam memenuhi kebutuhan akan BBM,” tandasnya.

Terkait hal tersebut, Roberth, MOR Pertamina kepada Tabengan, Sabtu siang, mengatakan bahwa pendirian Pertashop merupakan kerja sama antara Bumdes dan Pertamina untuk memudahkan masyarakat mengakses BBM dengan harga dan takaran yang sesuai.

“Intinya adalah untuk membantu masyarakat mempersingkat jarak ke tempat pengisian bahan bakar. Kalau selama ini, ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan bahan bakar dan jika pergi ke pengecer harganya lebih tinggi. Dengan adanya Pertashop maka hal tersebut dapat teratasi,” ujarnya.

Pertashop menyediakan bahan bakar berjenis Pertamax. Untuk pembukaan Pertashop di Kereng Bangkirai Pertamina menyiapkan sebanyak 3.000 liter. dsn

Pos terkait