9.500 Murid Baru Dapat Seragam Gratis

  • Whatsapp
9.500 Murid Baru Dapat Seragam Gratis
Kartono, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Sebanyak 9.500 murid baru dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat tahun ajaran 2020/2021 ini akan mendapatkan seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Bantuan tersebut akan meringankan beban orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rosehan Pribadi melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Kartono menjelaskan, pembelian seragam gratis tersebut disiapkan anggaran sebesar Rp5,7 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kobar tahun 2020.

“Tahun ajaran 2020/2021 ini semua peserta didik baru baik tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat mendapatkan seragam gratis, untuk tingkat SD/sederajat sebanyak 5.000 peserta didik dengan anggaran sebesar Rp3 miliar dan tingkat SMP/sederajat sebanyak 4.500 peserta didik dengan anggaran sebesar Rp2,7 miliar sehingga total anggaran mencapai Rp5,7 miliar untuk 9.500 peserta didik baru,” kata Kartono kepada Tabengan, Jumat (10/7/2020), melalui telepon seluler.

Menurut Kartono, setiap peserta didik baru akan mendapatkan 3 jenis seragam gratis yakni seragam putih-merah, seragam pramuka dan seragam batik khas Kobar begitu pun tingkat SMP akan mendapatkan seragam putih-biru, seragam pramuka dan seragam batik khas Kobar.

“Perlu diingat oleh pihak sekolah, seragam gratis bagi seluruh murid baru, jika pada tahun tahun sebelumnya seragam gratis ini hanya diberikan kepada murid baru dari keluarga yang tidak mampu, di tahun ini semuanya dapat, dan pendistribusian seragam gratis ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini, untuk itu kami minta pihak sekolah untuk bersabar dan jangan melakukan pungutan untuk pembelian seragam,” ujar Kartono. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas