Pasca-Kunjungan Presiden, Dinas Pertanian Pulpis Siap Sukseskan Food Estate

  • Whatsapp
Pasca-Kunjungan Presiden, Dinas Pertanian Pulpis Siap Sukseskan Food Estate
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulpis Slamet Untung Rianto
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya, khususnya pemerintah daerah untuk memerhatikan stok bahan pangan di masa pandemi Covid-19. Jokowi juga menyampaikan peringatan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) soal ancaman krisis pangan akibat virus Corona.

Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan inilah, orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) harus turun langsung ke daerah yang dianggap potensial untuk menjadikan stok pangan nasional. Maka, tidak salah Desa Belanti, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis, Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai pilihan strategis dijadikan food estate.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulpis Slamet Untung Rianto mengatakan, adanya kunjungan Presiden RI Jokowi ke Kabupaten Pulpis diharapkan sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalteng dapat segera terwujud food estate dimaksud.

“Untuk terobosan-terobosan itu, pada dasarnya kami mengikuti saja, apa yang diperintahkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,” ujar Slamet.

Slamet menegaskan, terkait apa yang diminta dan lain sebagainya oleh pemerintah pusat maupun provinsi, pada prisipnya pihaknya telah siap melaksanakan, dan menunggu arahan-arahan lebih lanjut, terutama menyangkut tata kelola air dan irigasi.

“Kita sudah siap, dan sangat siap untuk menyukseskan program ini. Dan yang jelas, adanya food estate ini memberikan harapan dan menumbuhkan semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Slamet. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas