Peran Aktif Masyarakat Bantu Kerja Tim Saber Pungli

  • Whatsapp
Peran Aktif Masyarakat Bantu Kerja Tim Saber Pungli
Ketua Tim Saber Pungli Kompol Bony Ariefianto
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Peran aktif dari masyarakat sangat membantu kerja Tim Saber Pungli, terutama berkaitan pelanggaran dalam pelayanan. Begitu dapat laporan akan ditindaklanjuti. Selain itu, bagi pelapor pun akan dijaga kerahasiaannya. Hal itu dikatakan Ketua Tim Saber Pungli Kompol Bony Ariefianto kepada Tabengan, Jumat (10/7/2020).

“Dalam sektor pelayanan sejauh ini kami masih melakukan monitoring, namun demikian kami menunggu adanya laporan dari masyarakat, agar kami bisa tindak lanjuti jika ada pelanggaran dalam pelayanan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program kerja kami di tahun ini, tetapi kami harapkan masyarakat aktif bisa bekerja sama dengan kami. Jika ada hal-hal yang berkaitan dengan pungli segera laporkan, maka kami akan segera bergerak,” ujar Bony Ariefianto yang juga Wakapolres Kobar.

Bony Ariefianto mengatakan, jika ada laporan, maka pihaknya menindaklanjuti kebenarannya dengan turun ke lapangan. Lalu pihaknya pun memperdalam lagi, dan apabila ditemukan unsur pungli maka akan dilanjutkan proses hukum yang bekerja sama dengan kepolisian untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

Dikatakan, saat ini Tim Saber pungli tengah fokus mengawasi pendistribusian bantuan sosial pandemi Covid-19. Terkait dengan pelayanan pelayanan masyarakat yang lain, pihaknya menunggu adanya laporan dari masyarakat.

“Masyarakat yang memberikan informasi perihal adanya unsur pungli maka kami pun akan melindungi dengan kerahasiaan si pelapornya. Untuk itu bila ada laporan tentunya kami telusuri dahulu kebenarannya,” ujar Bony Ariefianto.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas