RSUD dr Murjani Buka Layanan Rapid Test 24 Jam

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan rapid test untuk screening awal Covid-19 secara mandiri kepada masyarakat.

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Yudha Herlambang mengatakan, layanan rapid test yang disediakan di rumah sakit buka selama 24 jam. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan, bisa langsung datang dan mendaftarkan diri ke Unit Instalasi Laboratorium RSUD dr Murjani Sampit.

“Syaratnya cukup datang mendaftar, kemudian jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga mencuci tangan sebelum melakukan pemeriksaan rapid test,” ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Kemudian untuk biaya layanan rapid test, lanjut dr Yudha, dikenakan biaya sebesar Rp250 ribu. Sebelumnya, pihaknya menetapkan biaya sebesar Rp450 ribu per orang, namun belakangan kembali direvisi.

“Iya awalnya kita tetapkan Rp450 ribu, namun kita turunkan kembali menjadi Rp250 ribu,” ucapnya.

Menurutnya, penetapan biaya layanan tersebut didasari dari harga beli alat rapid test yang kisaran harganya paling murah dari distributor berkisar Rp190 ribu-Rp220 ribu, ditambah ongkos kirim dari Pulau Jawa. Belum lagi ditambah biaya pembelian Alat Pelindung Diri (APD) lainnya. Sementara informasi yang diterima untuk alat rapid test termurah dari Kementerian Kesehatan baru tersedia di Agustus mendatang. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas