Kotim Terima Bantuan Alat PCR dari Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Kotim Terima Bantuan Alat PCR dari Presiden Jokowi
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan alat PCR kepada Bupati Kotim H Supian Hadi dari Presiden RI Jokowi, Jumat (10/7/2020). ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Memaksimalkan penanganan Covid-19, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan alat polymerase chain reaction (PCR) langsung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan alat PCR telah dilakukan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Kotim H Supian Hadi di Palangka Raya, Jumat (10/7/2020).

Bantuan alat PCR dari Presiden RI tersebut berawal dari permintaan dokter spesialis paru di RSUD dr Murjani Sampit dr Efraim K Biring saat video conference dengan Presiden RI, Kamis (9/7/2020). Saat itu Efraim menyampaikan kepada Presiden terkait kebutuhan alat PCR yang hingga saat ini tidak dimiliki oleh RS Murjani.

“Atas permintaan dokter di RSUD dr Murjani, saya akan kirim 1 alat PCR ke Sampit,” ujar Jokowi saat itu.

Bupati Kotim Supian Hadi sangat berterima kasih kepada Presiden yang langsung merespons permintaan dari pihaknya. Karena alat PCR sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan kasus Covid-19 di Kotim.

“RSUD dr Murjani Sampit merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Alat PCR ini sangat penting untuk kita karena dengan alat itu kita bisa dengan cepat mengetahui warga yang terkonfirmasi positif atau negatif Covid-19,” ujarnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas