Reaktif, Sopir Angkutan Barang Dipaksa Putar Balik

  • Whatsapp
Reaktif, Sopir Angkutan Barang Dipaksa Putar Balik
Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pos Libas Taruna Kelurahan Kalampangan memerintahkan mobil angkutan untuk putar balik setelah sopir dinyatakan reaktif dalam surat keterangan rapid testnya, Jumat (10/7/2020) pagi. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya yang bertugas di Pos Lintas Batas (Libas) Taruna Kelurahan Kalampangan, memaksa sebuah truk angkutan barang yang membawa sayur mayur yang hendak memasuki Kota Palangka Raya untuk putar balik. Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan identitas serta kelengkapan surat keterangan rapid test bebas Covid-19, sang sopir dinyatakan reaktif.

“Kita perintahkan yang bersangkutan untuk putar balik karena surat keterangan hasil rapid test yang dibawanya menunjukkan reaktif. Di suratnya tertulis hasil SARS COV 2 IgGM non reaktif, dan SARS COVID 2 IgG adalah reaktif,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, saat dikonfirmasi Tabengan, Jumat (10/7/2020).

Meski awalnya si sopir memilih untuk putar balik, namun kembali ditambahkan Alman, kendaraan yang sama ternyata kembali lagi melintas pos dan mengganti sopir dan kembali diperintahkan putar balik.

“Mereka tetap bersikeras untuk masuk ke Palangka Raya, namun tetap kita arahkan untuk putar balik. Kita tak ingin mengambil risiko adanya kemungkinan paparan virus Covid-19 yang melekat di barang bawaan sang sopir sebelumnya,” bebernya.

Ketegasan tersebut dikatakan Alman sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya dalam menegakkan aturan yang tertuang dalam SK Wali Kota Nomor 188.45/266/2020 tentang pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar Palangka Raya.

Aturan tersebut, kata dia, dijalankan tim gugus dengan sepenuh hati demi menjaga kemungkinan masuknya orang dari luar daerah yang membawa virus Corona masuk ke Kota Cantik.

“Ketegasan dan keikhlasan harus berjalan bergandengan dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus ini. Semua personel disini berusaha profesional menjaga integritas dan bertindak tanpa tebang pilih. Yang tak bisa penuhi aturan, kita akan tindak sesuai aturan,” tegasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas