Batamad Kalteng Silaturahmi ke Disbudpar Kalteng

  • Whatsapp
Batamad Kalteng Silaturahmi ke Disbudpar Kalteng
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata adalah salah satu instansi pemerintah yang fokus dalam pengembangan budaya dan pariwisata. Selama ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) sangat fokus dalam melakukan promosi budaya dan pariwisata, demi menarik wisatawan luar untuk datang berkunjung.

Tidak saja masalah wisata dan budaya yang membuat wisatawan datang berkunjung, namun juga kondisi keamanan. Selama ini pula, masalah keamanan di areal wisata tidak hanya semata menjadi tanggung jawab pengelola saja. Tapi ada keterlibatan aparat keamanan daerah dalam hal ini Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak (Batamad).

Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan, mengatakan, peranan batamad sendiri sangat besar dalam mendukung kemanan suatu kegiatan, termasuk keamanan areal wisata. Peranan yang sangat besar inilah, membuat Disbudpar Kalteng sangat mengapresiasi dengan adanya agenda silaturahmi yang dilakukan oleh Batamad Kalteng.

“Disbudpar Kalteng sangat menyambut baik adanya silaturahmi yang dilakukan oleh Batamad Kalteng. Silaturahmi yang dilakukan ini, langkah awal dalam terus membangun komunikasi yang baik, seperti yang selama ini sudah berjalan. Bagaimanapun, Batamad memberikan peranan yang tidak kalah pentingnya dalam menjaga keamanan di Kalteng,” kata Guntur, saat menyampaikan adanya agenda silaturahmi, Kamis (9/7) di Palangka Raya.

Guntur mengatakan, komunikasi yang baik, kedepannya tentu akan melahirkan kerja sama yang baik pula. Tentu, berbagai kegiatan yang bersifat kebudayaan diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak Batamad secara berjenjang. Tidak hanya masalah keamanan saja yang akan menjadi tanggung jawab batamad, tapi lebih dari itu.

Berkenaan dengan silaturahmi ke Disbudpar Kalteng, ungkap Guntur, demi memberikan dukungan bagaimana bersama membangun budaya dan pariwisata Kalteng kedepan, meskipun masih dalam kondisi pandemi sekarang ini. Kerjasama yang terjalin, semakin memperrkuat falsafah Huma Betang di Kalteng yang selama ini menjadi pegangan bagi siapa saja yang tinggal dan hidup di Kalteng.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas