Kapolda Kalteng Sambut Kedatangan Presiden di Bandara

  • Whatsapp
Kapolda Kalteng Sambut Kedatangan Presiden di Bandara
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyambut rombongan presiden di Bandara Tjilik Riwut
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (09/17) pukul 08.30 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, presiden didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian, Menteri Pekerjaan Umum beserta rombongan menggunakan pesawat kepresidenan.

Selain Kapolda, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M. Nur Rahmad, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, menyampaikan jika kunjungan presiden kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Food Estate atau lokasi ketahanan pangan nasional yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Presiden ini dapat menjadikan Kalimantan Tengah yang siap menjadi Provinsi ketahanan pangan nasional,” ucap Alumni Akpol 1995. Fwa

Saksikan Peresmian Food Estate
Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, turut menjadi saksi dalam peresmian food estate dan peninjauan saluran irigasi Sambo Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kamis (09/07) siang.

“Salah satu program yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo sekarang tentang ketahanan pangan nasional dan dalam hal ini Desa Bantu Jaya menjadi lumbungnya. Dipilihnya wilayah ini sebagai food estate karena merupakan lahan yang dicanangkan perluasan lahan sawah baru di Kalteng yang nantinya surplus produksi beras untuk memenuhi kedaulatan pangan terutama beras secara regional,” ungkap Kapolda.

Kapolda menerangkan, dengan tersedianya lahan yang mumpuni untuk bertani diharapkan mampu mendukung ketahanan pangan nasional khususnya dalam pemenuhan kebutuhan wilayah Kalteng itu sendiri.

Terlebih pola tanam nantinya yang akan diterapkan yaitu metode tumpang sari. Dimana, masyarakat akan merasakan langsung manfaat dari bercocok tanam yang telah diresmikan Presiden RI tersebut.

“Pada kesempatan yang sama, beliau juga meninjau daerah Pulang Pisau tentang hal yang sama yaitu saluran irigasi Sambo. Dimana, aliran air ini dapat mencukupi irigasi yang dipergunakan untuk wilayah persawahan nantinya,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas