KONI Kalteng dan Pusat Rapat Virtual, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
KONI Kalteng dan Pusat Rapat Virtual, Ini yang Dibahas
Suasana rapat virtual KONI Kalteng dan KONI Pusat, Kamis (9/7).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dibawah pimpinan H Eddy Raya Samsuri untuk pertama kalinya menggelar rapat virtual dengan KONI pusat, Kamis (9/7). Kegiatan ini dalam rangka mempererat talisilaturahmi sekaligus membahas pembinaan olahraga dalam menghadapi PON XX, 2021 di Papua.

“Dalam masa pandemi Covid 19, KONI Kalteng telah aktif bergerak melayani atlet. Kami sudah berupaya melakukan sejumlah kegiatan, pembagian sembako, silaturahmi antar pengurus, proses administrasi hingga persiapan pelantikan kepengurusan, setelah itu kami persiapkan atlet untuk hadapi PON XX,” kata Eddy,

Rapat virtual ini digelar terpisah ketua umum bersama beberapa pengurus bertempat di Buntok, Barito Selatan, sementara Ketua harian, Christian Sanco bersama sekretaris umum, para wakil ketua, ketua bidang dan beberapa anggota di sekretariat KONI Kalteng. Dari KONI Pusat dipimpin langsung oleh ketua umum, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Sementara itu, Marciano Norman menyampaikan, pandemi Covid-19 telah banyak berdampak pada kegiatan olahraga, sehingga harus banyak penyesuaian dalam mensiasati kondisi. Komunikasi yang baik diperlukan untuk mencari solusi terbaik dalam melakukan pembinaan olahraga prestasi.

“Dengan kondisi pandemi yang belum usai, berbagai kegiatan olahraga ditunda ke tahun mendatang. Dampaknya, di tahun depan, sudah ada 13 agenda olahraga yang tersebar dalam rentang waktu April hingga Desember,” kata Marciano.

Prestasi Kalteng pada PON XIX, 2016 di Jabar, berada diburutan 26 nasional, meraih 3 medali emas, 4 perunggu dan 4 perak. Cabang Olahraga (Cabor) dayung dan panahan menjadi penyumbang medali terbanyak. Marciano berharap dalam event yang sama yang akan digelar 2021 nanti, Kalteng dapat memperbaiki prestasinya.

Ditundanya PON XX, menjadi hikmah yang semestinya dimanfaatkan, memiliki waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan pembinaan atlet, melakukan persiapan terbaik. Kuncinya kerjasama dan bersatu untuk tingkatkan prestasi olahraga. Jangan pernah berpikir sektoral dalam olahraga, jauhkan pemikiran yang dapat memecah belah karena pada dasarnya olahraga dapat mempersatukan bangsa.

Marciano juga memberikan apresiasi atas kinerja cepat KONI Kalteng usai Musoprovlub 22 Februari. Dalam waktu dekat, KONI Pusat mengusahakan untuk melantik kepengurusan KONI Kalteng di bawah kepemimpinan Edy yang juga Bupati Barito Selatan.

Ketua Umum KONI Pusat berpesan, pelantikan nantinya memenuhi syarat protokol kesehatan dari gugus tugas setempat. KONI menjadi contoh dalam upaya mematuhi segala ketentuan yang dikeluarkan Gugus Tugas.

Sebagai bentuk apresiasi, Marciano siap memenuhi harapan pengurus KONI Kalteng untuk bisa melakukan acara pelantikan secara langsung. Ia sudah meminta Bidang Organisasi untuk mengatur jadwal pelantikan itu di awal bulan Agustus. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas