Sisi Lain Kehidupan Orang Nomor Satu Kampus Tertua dan Terbesar di Kalteng

  • Whatsapp
Sisi Lain Kehidupan Orang Nomor Satu Kampus Tertua dan Terbesar di Kalteng
Ditengah kesibukannya memimpin Universitas Palangka Raya (UPR), Rektor Universitas UPR, Andrie Elia Embang menyisihkan waktu, menyiram tanaman yang ada disekitar halaman Rujab Rektor.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ditengah kesibukannya dalam memimpin perguruan tinggi terbesar dan tertua di Kalimantan Tengah (Kalteng), Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Andrie Elia Embang masih dapat menyisihkan waktu, untuk dapat menjalankan hobinya menyiram tanaman yang ada disekitar halaman Rumah Jabatan (Rujab) Rektor.

“Aktivitas ini rutin saya lakukan untuk mengisi waktu senggang, ditengah padatnya agenda dan jadwal kerja sebagai Rektor. Ini saya lakukan supaya halaman tetap bersih dan tanaman-tanaman disekitar halaman rujab pun tetap tumbuh, serta udara tetap segar,” ucapnya ketika dibincangi Tabengan melalui sambungan Whatsapp pribadinya.

Selain menyiram tanaman, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini, senantiasa melakukan olahraga setiap pagi untuk mempertahankan kebugaran dan kesehatan tubuh. Ia menilai bahwa dengan rutin berolahraga, maka tubuh akan dapat bertahan ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID19 saat ini.

“Hal ini penting sekali untuk dilakukan, sebab dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, terutama ditengah pandemi COVID19 saat ini,” tukas Andrie.

Disamping kedua hobi diatas, Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Pengda Kagama) wilayah Kalteng ini masih memiliki beberapa hobi lainnya seperti bercocok tanam disekitar halaman Gedung Rektorat UPR dan juga kebun miliknya. Selain itu, ia juga gemar sekali memancing ikan di alam bebas, sambil sesekali bernyanyi dengan suara emasnya.

Inilah sisi lain dari kehidupan sehari-hari Rektor UPR, bahwa ditengah padatnya agenda kerja, orang nomor satu di lingkungan kampus dengan almamater kuning terang ini masih menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobinya. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas