Polsek Arsel Peduli Banjir, Warga Desa KBB Terima Bantuan

  • Whatsapp
Polsek Arsel Peduli Banjir, Warga Desa KBB Terima Bantuan
Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky saat menyerahkan bantuan kepada warga desa yang terdampak banjir.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Saat ini Kecamatan Arut Selatan tengah di terjang banjir, hal itu menggerakkan Polsek Arut Selatan berbuat untuk masyarakat seperti di dua RT yang ada di Desa Kumpai Batu Bawah (KBB).

Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky mengatakan, saat ini sebagian wilayah di Kecamatan Arut Selatan sedang dilanda banjir karena meluapnya Sungai Arut. Hal itu berdampak terganggunya aktivitas masyarakat terutama masyarakat yang selama ini mengandalkan hidupnya dari bercocok tanam.

“Belum berakhir Pandemi Covid-19, kini muncul masalah banjir, tentunya hal ini membuat kehidupan masyarakat makin terpuruk, terutama masyarakat yang sehari harinya bercocok tanam, dengan adanya banjir ini merendam areal pertanian, hal inilah yang menggerakkan kami ingin berbuat bagi masyarakat yang tengah dilanda musibah,” kata Wihelmus Helky, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, Polsek Arut Selatan melakukan kegiatan memberikan bantuan berupa beras untuk warga Desa KKB yang tinggal di RT 05 dan RT 06.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga desa yang kini tengah dilanda banjir. Dalam kegiatan itu juga kami pun mengimbau warga agar tetap disiplin diri menerapkan protokol kesehatan sebab hingga saat ini khususnya Kecamatan Arut Selatan kasus Covid-19 Terus meningkat dengan bertambahnya pasien positif Covid-19. Hal ini menjadi peringatan bagi kita semua agar selalu waspada agar terhindar dari penularan virus Corona,” ujar Wihelmus. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas