Sambut Jokowi, Ribuan Warga Rapid Test

  • Whatsapp
Sambut Jokowi, Ribuan Warga Rapid Test
Warga desa melaksanakan rapid test massal dalam rangka menyambut kunjungan Presiden RI. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/tabengan.com – Ribuan warga Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau mengikuti rapid test massal yang diselenggarakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, Selasa-Rabu (7-8/7).

Rapid test tersebut digelar dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Belanti Siam yang telah dijadikan Program Ketahanan Pangan dan Food Estate.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, rapid test dilaksanakan di 2 titik, sehingga target penyelesaian tes akan tuntas pada H-1, sebelum kedatangan rombongan RI 1 atau Presiden RI.

“Untuk kegiatan rapid test ini, kita didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat, yaitu berupa alat rapid test,” beber Muliyanto.

Dalam pelaksanaan rapid test, kata Muliyanto, pihaknya mengerahkan puluhan tenaga medis dan selama kegiatan berlangsung lancar dan aman. Selama kegiatan tersebut juga mendapat pengawalan dari Polres Pulpis.

“Di hari pertama rapid test, telah mampu merampungkan sedikitnya seribu warga Desa Belanti, di hari kedua ini kita laksanakan di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, yaitu di sekitar lapangan pendaratan helikopter rombongan Presiden RI,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait