Lagi, 1 Pasien di Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Lagi, 1 Pasien di Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19
Rapat Analisa dan Evaluasi yang rutin dilaksanakan oleh Tim GTPP Covid-19 Pulpis, di Posko Induk, Kantor Dinas Kesehatan setempat.
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali menambah jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebelumnya ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis), kini kembali terkonfirmasi positif asal Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga menambah daftar pasien terpapar Covid-19 menjadi 4 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Bupati Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, per tanggal 8 Juli 2020, positif Covid-19 Pulpis bertambah 1 orang yang bekerja sebagai penagih dari salah satu koperasi. Dia diketahui sering bolak balik Kapuas-Pulpis, sehingga pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien ini keluhannya sama, merasa batuk, pilek, sesak napas dan demam, sehingga total positif Covid-19 secara kumulatif menjadi 20 orang, sembuh 15 orang, meninggal 1 orang, dan yang masih dalam perawatan 4 orang,” kata Muliyanto, Kamis sore.

Dikatakannya, penambahan positif Covid-19 tersebut, 1 orang dari Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, dan sebelumnya pun juga dari Kelurahan yang sama, sehingga jumlah yang terpapar di Kelurahan Pulpis menjadi 9 orang. Desa Anjir Pulpis 1 orang dan Desa Mantaren 2 sebanyak 2 orang, maka total terpapar Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir sampai sekarang ini menjadi 12 orang, jumlah terbanyak di Kabupaten Pulpis.

“Saat ini mereka sudah dirawat RSUD Pulpis,” ujar Muliyanto.

Lanjut Muliyanto, dengan bertambahnya 1 pasien positif Covid-19, maka pihaknya kembali melakukan tracing, terutama kepada keluarga pasien positif, dan warga lingkungan tempat tinggal pasien.

“Tracing dilakukan seperti yang biasa kita laksanakan, untuk menghambat adanya transmisi lokal,” pungkasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas