Rumah Betang Digasak Maling saat Ditingkal Pulang Kampung

  • Whatsapp
Rumah Betang Digasak Maling saat Ditingkal Pulang Kampung
Nyai (54), saat menunjukkan kunci pintu rumah yang dirusak akibat dibobol maling. TABENGAN/FERY
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebuah rumah betang di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, menjadi sasaran aksi pencurian, Selasa (7/7).

Pelaku masuk ke dalam rumah Betang saat ditinggal kosong penghuninya, Sri Ironi. Dalam aksinya, pelaku menggasak barang elektronik berupa dua unit speaker aktif, DVD dan receiver parabola.

“Televisi juga sempat diangkut, namun kemudian hanya diletakkan di depan, tepatnya teras rumah,” ucap Nyai (54), petugas kebersihan yang bekerja di rumah tersebut.

Disebutkan, saat aksi pencurian rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni. Padahal sebelum disatroni pencuri pihak keluarga pemilik rumah masih menempati rumah tersebut sehari-harinya.

“Yang punya rumah pulang kampung pak. Curiga ada pencurian karena televisi berada di teras rumah dan pintu dalam keadaan terbuka,” akunya.

Nyai menjelaskan, pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci pintu rumah. Meski begitu, aksi pencurian tersebut tidak dilaporkan ke kepolisian. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas