Sepekan, 73 Pasien Sembuh Covid-19 di Palangka Raya

  • Whatsapp
Sepekan, 73 Pasien Sembuh Covid-19 di Palangka Raya
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Supriyanto dan Murni D Djinu saat melakukan konferensi pers update data terbaru Covid-19 di kota setempat, Rabu (8/7). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berdasarkan rilis data laporan harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya per tangg.7 Juli 2020 pukul 19.00 WIB, untuk total kasus positif telah menyentuh angka 404 kasus, 34 meninggal dunia dan 193 sembuh serta 177 dalam perawatan. Terhitung dalam sepekan kebelakang, yakni sejak tanggal 1-7 Juli untuk akumulasi pasien positif Covid-19 di Kota Cantik yang dinyatakan sembuh mencapai 73 orang.

Juru Bicara I Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Supriyanto saat ditemui mengatakan bahwa untuk kasus pasien sembuh Covid-19 di kota setempat mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan pada pekan-pekan sebelumnya.

Ia menjelaskan jika awalnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh yaitu sebanyak 63 orang pasien, namun dari jumlah tersebut rupanya kembali mengalami peningkatan pada saat data terakhir masuk pada tanggal 7 Juli malam dimana ada sebanyak 10 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

“Kabar yang sembuh ini yang sangat menggembirakan yaitu 73 pasien sembuh Covid-19 dalam satu minggu itu menunjukkan bagaimana kerasnya upaya tenaga kesehatan kita dalam membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 agar bisa segera sembuh,” kata Supriyanto, Rabu (8/7).

Sementara itu, ungkapnya, selama sepekan ini untuk lonjakan kasus positif sendiri tercatat sebanyak 40 kasus.

“Dari tanggal 1 sampai 7 Juli itu peningkatan yang positif kasus Covid-19 ada 40 kasus selama satu minggu atau tujuh hari ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Juru Bicara II Murni D Djinu menambahkan, untuk faktor kesembuhan itu bisa semakin membaik di samping upaya preventif melalui sosialisasi edukasi yang membuat kesadaran masyarakat juga meningkat, juga karena diimbangi oleh inovasi dari rumah sakit melalui tenaga kesehatan, sehingga ada pengalaman-pengalaman untuk penanganan pasien Covid-19 lebih insentif, juga dorongan dari pihak keluarga yang berharap besar terhadap kesembuhan pasien.

Murni menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Kota Palangka Raya maupun tim Gugus Tugas Covid-19 setempat berharap agar pasien yang sembuh akan terus meningkat, dengan demikian imbuhnya jumlah pasien positif juga akan menurun.

“Kita berharap dengan langkah-langkah preventif yang kita laksanakan, kesadaran masyarakat, kepatuhan masyarakat akan meningkat, dengan demikian kalau meningkat jumlah pasien positif pun tidak semakin curam tapi melandai, yang sembuh akan meningkat itulah harapan kita,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas