Wagub Ingatkan Warga dengan Lagu Waspada Corona

  • Whatsapp
Wagub Ingatkan Warga dengan Lagu Waspada Corona
iklan atas

Corona adalah virus yang berbahaya, berjuta jiwa telah jadi korbannya. Corona pandemi yang mendunia, menyerang kita tanpa aba dan tanda. Corona… Musuh kita bersama, Corona… Ayo kita waspada.

Sedih bertambah sedih, duka di atas duka, di kala orang tercinta terpapar Corona. Hanya untaian doa, buat yang menderita, mogalah disembuhkan dari Corona.

Tabengan.com – Itu adalah penggalan lirik lagu yang berjudul Waspada Corona karya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya.

“Isi dari lagu ini adalah bagaimana kita waspada, hati-hati, serta berdoa agar Corona ini cepat berlalu dari tempat kita dan masyarakat yang terpapar Corona agar segera diberikan kesembuhan. Itu saja intinya,” ujar Habib saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Kalteng, Selasa (7/7).

“Lagu itu adalah ungkapan rasa. Di waktu pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 ini, kita melihat bahwa semuanya serba terbatas. Gerakan kita terbatas, pekerjaan kita terbatas, semuanya serba terbatas,” katanya lagi.

Maka itu, semua berharap virus Corona yang melanda ini, yang menjadikan kita semua terkungkung, namun tidak membatasi karya dan kreativitas.

“Kita harus tetap berkarya meski di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Habib.

Lagu yang berjudul Waspada Corona ini, ia tulis di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Wagub Kalteng. Setelah liriknya selesai, Habib memanggil temannya untuk mengaransemen lagu tersebut.

Kemudian, di sela-sela kesibukannya dan tidak ada tamu, saat istirahat siang, ia mencoba menyanyikan lagu yang sudah diaransemen tersebut dan direkam menggunakan smartphonenya. Kemudian ia kirim ke teman-temannya dan ternyata responsnya bagus.

“Karena responsnya bagus, sehingga dimasukkan ke YouTube dan di Facebook yang tayangnya sudah 12.000 lebih. Ini luar biasa,” kata Habib.

Dalam video berdurasi 5.07 menit itu, tampak Wagub Kalteng itu membagi-bagikan masker, mengunjungi posko, serta berbagi dengan masyarakat. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas