Pemdes Hurung Tampang Salurkan BLT-DD Tahap II pada Warganya

  • Whatsapp
Pemdes Hurung Tampang Salurkan BLT-DD Tahap II pada Warganya

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam membantu meringankan beban ekonomi warganya yang masuk kategori kurang mampu, akibat terimbas pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Hurung Tampang, Kecamatan Kapuas, kembali salurkan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari Dana Desa (DD) melewati program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD).

Barok M Udur, Kepala Desa Hurung Tampang, saat dibincangi di lobi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Senin (6/7/2020), mengatakan, saat ini pihaknya telah menyalurkan BLT-DD tahap II kepada 16 warganya yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Sebelumnya, pada pencairan dana tahap I kami juga sudah menyalurkan bantuan ini kepada warga secara tunai. Dan kali ini untuk tahap II juga sudah kami salurkan dengan bentuk buku tabungan yang nantinya bisa diambil langsung oleh warga kami. Mudahan saja ini dapat bermanfaat bagi warga kami yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan, untuk mengakomodir warganya yang belum masuk dalam program bansos, ini sudah direkomendasikan untuk dapat menerima bantuan melalui APBD dan sudah diusulkan ke kabupaten. c-yul

Pos terkait