Walau di Tengah Pandemi Covid-19, Pemdes Sei Hanyo Tetap Laksanakan Pembangunan

  • Whatsapp
Walau di Tengah Pandemi Covid-19, Pemdes Sei Hanyo Tetap Laksanakan Pembangunan
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagaimana program yang sudah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des) dan sudah teranggarkan di alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020, walau saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, Pemerintahan Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, tetap bersemangat melakukan kegiatan pembangunan di desanya.

Dinas, Kepala Desa Sei Hanyo, yang dibincangi ketika berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas guna mengurus tahapan anggaran baik ADD maupun DD tahap III, Selasa (7/7/2020), mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik berupa semenisasi jalan lingkungan dan kegiatan non fisik lainnya.

“Karena anggaran banyak terserap ke penanganan wabah Covid-19 untuk kegiatan pembangunan fisik tahun 2020 ini kita hanya melakukan pembangunan semenisasi jalan lingkungan di RT 05 serta adanya beberapa rehab bangunan saja, dan ini sudah kita selesaikan 100 persen,” katanya.

Selain itu, juga untuk kegiatan non fisik sebagaimana instruksi pemerintah dalam kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu akibat terdampak wabah Covid-19, pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada beberapa warganya, dan ini sudah tersalurkan sampai dengan penyaluran tahap II yaitu sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga (KK) sampai dengan penyerahan buku rekening tabungan untuk pencairan tahap berikutnya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas